Billie Eilish, Remaja Berbakat Menjadi Superstar Di Seluruh Dunia

Billie Eilish

Billie Eilish, juga salah satu penyanyi, penulis lagu, dan aktris berasal dari Amerika Serikat yang lahir pada tanggal 18 Desember 2001 di Los Angeles California. Wanita karier ini, hidup di lingkungan yang di kelilingi oleh musik sehingga menjadi fondasi yang mendukung perjalanan nya di dunia musik. Saat ini, ia menjadi salah satu yang berpengaruh dan sukses di industri musik. Ia telah mencuri perhatian banyak orang, dengan gaya musik nya, suara yang mempunyai keunikan, dan lagu yang jujur. Billie sendiri pernah mendapat, penghargaan bergengsi berikut biografi Aktris Amerika ini.

PROFIL REMAJA BERBAKAT ASAL AMERIKA

Nama Lahir : Billie Eilish Pirate Baird O’Connell
Tempat Lahir : Los Angeles, California
Tanggal Lahir : 18 Desember 2001
Pekerjaan : Penyanyi, Penulis Lagu, Aktris
Tahun Aktif : 2015 sampai sekarang
Karya  : Diskografi, Lagu yang di rekam
Orang Tua : Patrick O’Connell, Maggie Baird
Kerabat : Finneas O’Connell
Genre  : Pop, alt pop, pop rock
Instrumen : Vokal, gitar, piano, gitar kecil
label  : Kamar gelap, interskop
Artis Terkait : Finneas O’Connell
Situs Web : billieeilish.com

LATAR BELAKANG KELUARGA DAN MASA BILLIE EILISH

Nama ayahnya Patrick O’Connell, berpfrofesi sebagai seorang aktor dan untuk ibunya Maggie Baird berpfrofesi penulis lagu, aktris, dan musisi. Dan ia juga memiliki saudara laki laki, Finneas O’Connell berprofesi sebagai musisi dan produser musik. Ia berkembang di keluarga yang mendalami musik dan seni. Dari kecil ia sudah menunjukkan bakat nya di dunia musik, di umur 11 tahun dia mulai hadir di acara lokal dengan kakak nya. Keluarga nya sangat mendukung gaya nya dalam musik dan memberi nya kepercayaan diri untuk semakin menuju ke dunia musik. Mulai dari umur 8 tahun, ia menerima pendidikan di rumah untuk membuat nya lebih fokus berkembang dalam dunia musik. Aktif dalam kelas tari dan teater, untuk memperluas keahliannya saat pertunjukkan.

Walaupun keluarga nya sangat mendukung, tetapi dia juga mendapat tekanan dan depresi sejak remaja. Pernah juga mengalami, kecemasan dan penyakit dismorfik tubuh namun dia tetap menjadikan musik sebagai outlet baginya untuk meluapkan perasaannya. Mempunyai keluarga yang mendorong bakatnya, itu telah mendirikan fondasi yang kokoh bagi dunia musik Billie. Dengan dorongan dari keluarga nya, ia mempersiapkan diri untuk menundukkan dunia industri musik.

MENGUNGGAH LAGU OCEAN EYES KE SOUNDCLOUD AWAL KESUKSESAN KARIER NYA

Berawal ketika ia dan kakak nya, memuat lagi Ocean Eyes ke platform SoundCloud di tahun 2015. Sebenarnya, Finneas membuat lagu itu untuk band nya sendiri tapi dia beranggapan bahwa suara adik nya lebih cocok untuk menyanyikan nya. Tidak di sangka, lagu ini menjadi pusat perhatian orang banyak termasuk manajer bakat. Ketenaran Ocean Eyes, awal dari keberhasilan karier Billie dengan sepakat menandatangani kontrak bersama Darkroom dan Interscope Records di tahun 2016. Pada tahun 2017, ia resmi merilis debut nya Don’t Smile at Me yang mempunyai 8 lagu salah satu nya Bellyache. EP tersebut mendapat kritikus positif, yang mengangkat nya ke panggung internasional.

Sebagai penghasil musik yang inovatif, ia bisa menjadi sorotan karena gaya musik nya yang gelap, dan tidak konvensional yang menjadi gaya tersendiri untuk Billie Eilish. Hampir semua lirik lagu nya, mengartikan kecemasan dan depresi yang menggetarkan kalangan muda. Selain hidup di dunia musik, ia juga hidup di dunia fashion yang tidak terikat pada gender. Ia tidak begitu menyukai pakaian seksi, dia sering menggunakan pakaian oversized. Fashion nya menjadi inspirasi bagi banyak penggemarnya, dan di jadikan sebagai gambaran anak muda.

LIST ALBUM BILLIE EILISH

  • Ocean Eyes
  • Six Feet Under
  • Don’t Smile at Me
  • Up Next Session
  • Party Favor
  • You Should See Me In A Crown
  • Dont Smile At Me
  • When We All Fall Asleep
  • Live At Third Man Records
  • Billie Eilish Live At The Steve Jobs Theater
  • Happier Than Ever
  • Guitar Songs
  • Hit Me Hard And Soft

Baca Juga : Topan Hinnamnor Menghantam Korea Selatan, Bencana Dasyat 2022