Ed Sheeran, Pemusik Jalanan Yang Berhasil Menjadi Bintang Pop

Ed Sheeran

Ed Sheeran, adalah bintang pop yang sudah mendunia keahliannya dalam menulis lagu, penyanyi, dan ahli dalam bermain gitar. Dia dulu adalah seorang pemusik jalanan, yang sekarang menjadi terkenal karena bakat yang ia miliki dan ahli menulis lirik lagu yang melankolis. Pemusik persahabatan inggris ini, lahir pada tanggal 17 februari 1991 di Halifax Inggris. keinginannya semakin besar, dari berbagai genre dan artis lainnya. Berikut ini mari kita simak, biografi dari pria inggris ini.

PROFIL ED SHEERAN PEMUSIK YANG MENDUNIA

  • Nama Lahir : Edward Christopher Sheeran
  • Tempat lahir : Halifax, Inggris
  • tanggal Lahir : 17 Februari 1991
  • Asal : Framlingham, Inggris
  • Genre : Musik pop, folk pop, hip hop
  • Pekerjaan : Penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, gitaris, dan aktor
  • Instrumen : Vokal Gitar
  • Tahun Aktif : 2004 sampai sekarang
  • Label : Suaka Atlantic Elektra

AWAL PELUANG DAN PERKEMBANGAN KARIER NYA

Sejak usia muda, Ed Sheeran sudah menampilkan bakat yang ia miliki sangat dalam terhadap musik. Dia berusaha mendalami dunia penulisan lagu, pada saat dia masih duduk di bangku sekolah. Semakin hari, ia terus menunjukkan kemahirannya dalam menciptakan lirik lagu yang bermelodi itu sudah memberi jalan terang awal dari kariernya. Pada tahun 2008, dia memperkuat niatnya dengan pindah ke London karena berpendapat bahwa itu kota yang penuh musik dan kesenian. Bermula dari Sheeran yang, menampilkan keahliannya di tempat kecil atau pub di London. Meski begitu, tapi selalu ada saja teman yang menjadi saingan kita dalam suatu perlombaan.

Perjalanan hidupnya di London tidaklah mudah, dia hanya melakukan pertunjukkan di tempat kecil bahkan dia sering mendapat ancaman kompensasi finansial. Tapi hal ini kecil baginya, ia terus berusaha mewujudkan mimpinya usaha demi usaha yang dia lakukan. Dia mulai merilis beberapa EP secara independen, untuk menunjukkan dia juga seorang merketer yang pandai memakai platform sendiri untuk memperluas audiensnya. Sheeran perlahan membangun basis penggemar yang loyalitas, di setiap EP yang ia ciptakan memperluas keberadaannya di dunia musik bebasnya. Ini suatu awal terang untuk mewujudkan mimpinya. Tidak hanya di dunia musik, ia juga membuktikan keahliannya sebagai musisi yang bertalenta.

PENCAPAIAN KARIER SEBAGAI MUSISI MENDUNIA

Sheeran mengalami momen utama dalam hidupnya, pada tahun 2011 rilisnya No 5 Collaborations Project. Adalah sebuah EP, yang bergabung dengan beberapa artis terkenal di Inggris dia berhasil mencuri perhatian beberapa artis. Seperti, Elton Jonh dan Jamie Foxx yang mempersembahkan gabungan unik antara folk dan grime. Karya ini menjadi, sangat memiliki banyak penggemar dan tidak mampu untuk di abaikan dari pecinta musik. Elton Jonh dan Jamie Foxx, juga menjalankan kontrak dengan Sheeran rekaman dengan label dasar. Semakin jelas titik terang, berpindah dari seniman menjadi bintang terkenal. Di perjelas dengan single yang di rilis nya The A Team, berkisah tentang seorang gadis yang menggunakan narkoba dan prostitusi. Single yang memiliki arti dalam yang puitis, lagu ini menjadi hit terbesar di beberapa tangga lagu dan mengawali kesuksesannya.

PENGARUH DAN PRESTASI YANG DI CAPAI

Musik inggris ini, berhasil menempatkan dirinya sebagai tokoh penting dalam dunia musik modern. Dia menunjukkan keahliannya, bercerita melalui lirik lagu yang ia buat sendiri

Melalui prestasi yang di capainya, ia semakin mendunia karena ditunjukkan dengan artis terkenal dari berbagai genre musik. Mulai dari berkolaborasi dengan Taylor Swift, dan juga Justin Bieber dalam kerja sama yang menghasilkan konteks musikal yang hits milik tangga lagu. Semakin banyak motivasi yang didapatnya, Sheeran terus bereksplorasi memperluas dan mendalami pendengaran penggemarnya. Karena mereka sangat menghargai karya Sheeran, ia terus memperkuat hubungannya dengan penggemarnya.

Ed Sheeran pernah mengadakan tur konser, Mathematics Tour Bangok pada tahun 2024 di stadion bangkok. Tur baru saja dilakukan di tanggal 10 Februari 2024 kemarin, pembukaan tur oleh penyanyi dari Inggris Calum Scott. Lagu yang dibawakan berjudul, You Are The Reason sebelum Ed Sheeran naik panggung. Moment nya adalah, musisi ini berpenampilan dengan menggunakan jersey sepak bola Timnas Thailand. Ia memakai jersey warna biru kebangaan Changsuek.

Baca Juga : Kebakaran Hutan Mematikan Di Chile Tewaskan ratusan Orang

KEHIDUPAN PRIBADI MUSISI BERKEBANGSAAN INGGRIS 

Sheeran sendiri dikenal sebagai orang yang sederhana, dia memiliki pasangan bernama Cherry Seaborn, teman masa kecilnya yang kini menjadi teman hidupnya. Kisah mereka yang tidak pernah diceritakan oleh publik, mereka menikah dengan cara upacara pribadi. Mereka juga dikaruniakan seorang anak, kehidupan mereka memberi Sheeran tempat pelarian dari dunia hiburan. Dan di keluarganya sendiri lah, ia menjadi termotivasi dan merasa lebih kuat. Sehari hari nya juga, Sheeran tidak di kenal sebagai musisi saja dia juga selalu ber amal karena di hatinya ingin menjadikan dunia ini tempat yang baik ini sudah menjadi komitmen nya.

LIST ALBUM ED SHEERAN

  1. Spinning Man 
  2. The Orange Room
  3. Ed Sheeran
  4. Want Some
  5. You Need Me
  6. Loose Change
  7. Songs I Wrote With Amy
  8. Live at the Bedford
  9. One Take
  10. Thank You
  11. The A Team
  12. Lego House
  13. Drunk
  14. Give Me Love
  15. Live and in Session