Big Sean, Rapper Sekaligus Penulis Lagu Profesional Dari Amerika

Big Sean

Seorang rapper dari Amerika Serikat Big Sean, adalah seorang profesional yang berhasil melakukan kerja sama dengan Kanye West dengan kontrak serta label rekamannya GOOD Music di tahun 2007. Ia merilis mixtape ketiganya, dan menarik banyak orang sehingga menaikkan popularitas nya, Akhirnya Terkenal di tahun 2010 . Albumnya ini debut dan mendapat posisi ke tiga di Billboard. Lagunya, mendapat posisi tertinggi tetapi pada saat sebelum album terakhirnya ia memutuskan untuk berpisah dari GOOD Music.

PROFIL SANG RAPPER PROFESIONAL

Big Sean, Rapper Profesional Yang Berasal Dari Amerika
Big Sean, Rapper Profesional Yang Berasal Dari Amerika

Nama Lahir : Sean Michael Leonard Anderson
Tempat Lahir : Santa Monica, California AS
Tanggal Lahir : 25 Maret 1988
Asal : Detroit, Michigan AS
Aliran : Musik Hip Hop
Pekerjaan : Penyanyi rap, penulis lagu, aktor
Diskografi : Diskografi Big Sean
Tahun Aktif : 2007 -Sekarang
Label : Don life, FF to Def, Rock Nation, GOOD
Anggota Dari : Twenty88

AWAL PERJALANAN KARIER BIG SEAN

Big Sean memiliki ayah dan ibu bernama, James Anderson dan Myra dan ia lahirkan di Santa Monica, California, Amerika Serikat. Pada usia nya 3 bulan, ia pindah ke Detroit, Michigan dan ia besar oleh ibunya dan dengan neneknya. Ibu nya adalah seorang guru, dan neneknya yang seorang yang bertugas dalam perang dunia ke II. Neneknya merupakan salah satu kapten wanita yang berkulit hitam di Angkatan Darat Amerika Serikat. Ia bersekolah di Detroit dan juga selesai dari Cass Technical High School.

Tepat pada tahun terakhir sekolah menengah nya, ia berkesempatan untuk menunjukkan bakatnya pada konten Rap Battle yang dilakukan oleh stasiun hip hop Detroit WHTD. Pada tahun 2005, Kanya West melakukan sebuah wawancara di radio 102.7 FM. Sean yang mendengar ini, ia pun langsung berdiskusi dengan West dengan gaya bebas. West awalnya tidak mau mendengarkan, tetapi Sean diberi 16 untuk di Rap kan. Setelah itu, Sean pergi dari studio itu dan setelah 2 tahun kemudian West membuat kontak dengan Sean. Kontrak Big Sean untuk GOOD Music, dan ia juga mengatakan West, Eminem, The Notorious BIG, dan J Dilla sebagai orang yang berpengaruh untuk kehidupannya.

KEHIDUPAN PRIBADIĀ 

Saa usia nya 16 tahun, ia mengenal wanita bernama, Ashley Marie dan berkumpul di dekatnya dan di tahun 2013 mereka mengakhiri segalanya. Setelah itu, ia berkonsultasi lagi dengan seorang artis bernama Naya Rivera. Mereka memulai komunikasi, dari Twitter dan di bulan April 2013 hubungan mereka mulai publik. Hubungan mereka sampai ke pertunangan, di tahun 2013 dan berakhir pada tahun 2014 dan ia juga sempat berkencan dengan penyanyi Ariana Grande Oktober 2014 hingga April 2015. Dirinya berusaha bergelut dengan depresi nya, dan di tahun 2018 ia membatalkan semua tur nya. Ia berfikir, jika terapi, berolahraga, dan istirahat dari tur nya akan membantu ia untuk pemulihan.

Baca Juga : Singa Laut Jepang, Punah Karena Perang Dunia II

LIST ALBUM BIG SEAN

  1. Finally Famous
  2. Detroit
  3. Hall of Fame (Deluxe)
  4. Hall of Fame
  5. Blessings
  6. Dark Sky Paradise
  7. I Decided
  8. Sean Don
  9. F.F.O.E
  10. Freshman
  11. Feelings
  12. Better Me Than You

KETERKAITAN NYA DENGAN MASALAH HUKUM

Tepat di tanggal 4 Agustus 2011, ia di tangkap oleh kepolisian karena kasus nya Pelecehan Seksual tingkat 3 di salah satu konser Lewiston, New York. Dia menerima pembelaan, dan dia hanya membayar denda $750 dan tuduhan pelanggaran seksual tingkat tiga nya pun di batalkan. Pengacaranya berkata, bahwa Sean akan mengakui kesalahannya dan tidak akan melakukan hal apapun yang bertentangan dengan pelecehan seksual dengan jenis apapun.