Biografi Eminem, Menjadi Rapper Meski BrokenHome Sejak Kecil

Eminem

Pria yang satu ini adalah salah satu rapper, yang memiliki lika liku hidup yang berat. Kini ia menjadi rapper terkenal dan sukses memiliki nama panggung Eminem. Ia berhasil menjual sekitar 220 album di seluruh dunia, ini menjadikannya menjadi rapper solo terkenal termasuk dalam sejarah industri musik. Ayah tiga anak ini, dulunya hanya terlahir dari keluarga yang sederhana dengan perjalanan hidup yang penuh lika liku. Mari kita simak Biografi Eminem dan profil nya.

BIODATA EMINEM

Eminem Dalam Album Konseptual
Eminem Dalam Album Konseptual

Nama Asli : Marshall Bruce Mathers
Tempat Lahir : Detroit, Michigan
Tanggal Lahir : 17 Oktober 1972
Nama Lain : Double M, M&M
Pekerjaan : Rapper
Tahun Aktif : 1988 sampai Sekarang
Anak : 3
Genre : Hip-Hop
Instrumen : Vokal, Keyboard, Drum, Sampler

BIOGRAFI EMINEM RAPPER ASAL AMERIKA

Lahir di St. Joseph, Missouri pada tahun 1972, ia hidup di keluarga yang sulit secara ekonomi. Besar tanpa bimbingan seorang ayah, ia hanya besarkan oleh ibu nya di Detroit dalam kemiskinan. Namun apapun keadaannya, tidak menghalangi keinginannya menjadi rapper. Usahanya tidak menghianati hasil, ia kerja keras dalam kariernya scene rap undergroud detroit. Alhasil album pertama nya pun berhasil dirilis berjudul Infinite, pada tahun 1996 dan ia mulai dikenal banyak orang. Pada tahun 1997, ia mendapat juara 2 dalam Rap Olympics bakat dan kemampuannya mampu menarik perhatian Interscope Record dan Dr. Dre kemudian merekrut nya. Mulai terang awal kesuksesannya menuju dunia hip hop internasional. 

Karena mendapat pelatihan dari Dr. Dre, akhirnya album kedua berhasil di rilis pada tahun 1999 berjudul Slim Shady yang mempunyai pesona tempramen, kontroversial, dan norma sosial. Melalui Slim Shady, eminem bisa meluapkan emosi dan frustasi nya dia dalam berbagai hal. Berhasil Di rilis album The Slim Shady LP mendapat penghargaan Grammy dalam kategori Best rap album di tahun 2000, dapat mengalahkan rapper terkenal seperti DMX dan Jay-Z. Ketenaran nya ini dapat membawanya, menjadi bintang baru di dunia hip hop Amerika. Akhirnya tepat pada tahun 2017, ia masuk dalam kategori rapper solo terkenal dalam sejarah industri dan total album yang berhasil ia jual sebanyak 220 juta kopi. 

BIOGRAFI EMINEM RAPPER YANG PALING TERKENAL SAMPAI SAAT INI

Karena keahliannya dan mencapai penjualannya yang terkenal, ia layak disebut sebagai rapper terlaris sepanjang masa dan membuat dunia hip hop dalam level tertinggi. Kini ia adalah, legenda hip hop sejati dan reputasinya yang terkenal. Pada saat kejayaannya, ia sempat masuk ke dunia narkoba karena tekanan sebagai artis rap terkenal dan trauma masa lalu. Ia mengonsumsi obat-obatan dan alkohol, dirinya juga sempat mengalami overdosis dan hampir meninggal karena kecanduan vicodin dan valium. Ia terkena masalah ini, dan sampai di rehabilitasi selama beberapa tahun. Namun setelah lepas dari kesuraman itu, dia kembali ke dunianya dan tetap menjadi rapper legendaris yang mendunia. 

Baca Juga : Hiu Lanjaman, Spesies Biota Laut Yang Terancam Populasi Nya

MOCKINGBIRD, SALAH SATU LAGU EMINEM DARI ALBUM KE 5 YAITU ENCORE

Lagu yang berjudul Mockingbird ini, adalah salah satu lagu dari album ke 5 nya yaitu Encore. Melalui Aftermath Entertainment, Shady Records, dan Interscope Records lagu mockingbird ini termasuk dalam album hits terbesar eminem Curtain Call : The Hits (2005). Mockingbird di tulis oleh eminem sendiri, untuk kedua putri kecilnya Hailie Jade dan Alaina Marie. Lagu ini viral melalui tik tok, musik nya berhasil mendapat 648 juta penonton dan di sukai 4,3 juta pengguna. Mendapat banyak apresiasi karena, lagu nya memiliki arti yang dalam tentang kisah hidup eminem sendiri tentang kehidupannya dengan sang istri dan anak anaknya.

MONSTER TOUR (EMINEM & RIHANNA)

Tur konser utama eminem dan rihanna adalah, MONSTER TOUR yang di langsung kan di Rose Bowl pada tanggal 7 Agustus 2014 dan berakhir di 23 Agustus 2014 di Comerica Park di Detroit. Pada tahun 2014, mereka akan mengadakan tur kecil. Di umumkan pada tanggal 2014 tur tersebut di beri nama Monstet Tour, dan tur ini sangat laris pada tahun 2014 di Amerika Utara. Mendapat penghasilan kotor nya saja $36 juta di dalam 6 pertunjukkan saja. Konser ini merupakan, film terlaris 6 tahun di Amerika Utara.

LIST ALBUM EMINEM

  • Just Love It
  • Encore
  • Live From New York City
  • So Good
  • Like Toy Soldiers
  • We Made You
  • Curtain Call
  • Revival